BHI eNewsletter October 2017
Subject : BHI eNewsletter October 2017
Content :
[Selengkapnya]
-----------------------------
Registration Procedure for New Student Bogor of Tourism School Batch 37 and 38 2018/2019
Subject : Registration Procedure for New Student Bogor of Tourism School Batch 37 and 38 2018/2019
Content :
[Selengkapnya]
-----------------------------
More Article.....
--------------------------------


                      




Since 19 May 2010

PELAYANAN MANAJEMEN DAN OPERASIONAL HOTEL

HOMS - STPB Pelayanan Pengerjaan Hotel dan Manajemennya dibawah BHI Hospitality School di Bogor Indonesia. Bogor berlokasi 50 KM dari Jakarta, 300 m diatas permukaan laut dan memiliki Kebun Raya Bogor. Berdasarkan lokasi dan adanya Kebun Raya, Bogor memiliki iklim yang baik dan cocok untuk tempat meeting dan konferensi. Banyak hotel baru bermunculan di Bogor dan sekitarnya untuk mengakomodir peserta meeting dan konferensi.

HOMS - STPB memiliki lebih dari 40 tenaga professional dan peneliti yang memiliki pengalaman dalam dunia bisnis bidang hospitality. Pengalaman Tenaga professional dan peneliti HOMS - STPB yang sangat baik dapat membantu pengusaha hotel atau perusahaan jasa hotel yang ingin menjalankan dan mengembangkan brand hotelnya. HOMS - STPB menawarkan pengembangan brand hotel termasuk logo, standar produksi, standar pelayanan, dan program kesetiaan pelanggan. HOMS - STPB juga menawarkan konsultasi dalam menjalankan program secara keseluruhan untuk memastikan aktivitas menghasilkan apa yang telah menjadi standar.

HOMS - STPB akan mendukung total dan memberi solusi untuk usaha anda yang bervariasi dalam dunia perhotelan (cafe-resto-resort-hotel).

  • HOMS - STPB merupakan tim profesional senior yang berdedikasi dengan pengalaman di Industri Perhotelan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Konsultasi.
  • Tujuan HOMS - STPB adalah untuk menyediakan jasa manajemen perhotelan, konsultasi dan pengembangan SDM ke restoran, kafe dan lounge, hotel, pemilik resor atau calon hotel dan investor hotel, dan industri jasa lainnya yang berorientasi mengoptimalkan potensi bisnis melalui bimbingan profesional dan masukan pada setiap tahap proses pembangunan sebuah hotel dari konsep, persiapan untuk membuka operasional harian.
  • Anggota Tim dari HOMS - STPB adalah praktisi yang mampu menyediakan klien dengan wawasan yang sangat berharga dan pemahaman tidak ditemukan dalam buku-buku teks.
  • Memiliki lebih dari 10 tahun pengalaman, HOMS - STPB telah aktif dalam industri perhotelan sebagai kelompok atau sebagai individu dari tim penyedia keahlian, konsultasi, kebutuhan pelatihan, manajemen dan lainnya yang terkait kepada klien.
  • Kekuatan HOMS - STPB adalah untuk mengembangkan Pusat dari Konsep Solusi dimana semua klien yang pertama kali dibahas dalam tim untuk mendapatkan solusi terbaik.

Apa yang dapat kita lakukan
Kami akan mendukung penuh dalam mengoperasikan Makanan & Minuman, Penginapan dan setiap bisnis perhotelan Anda.

1. Studi Kelayakan

  • Mengerjakan dan mempersiapkan Studi Kelayakan dari proyek sebuah hotel baru. Studi Kelayakan meliputi pasar, lokasi proyek, proses rekrutmen staf, kompetitor, dan analisa keuangan. Dalam analisa keuangan, Studi Kelayakan akan menunjukkan perencanaan arus kas, perencanaan pendapatan, perencanaan neraca, analisis Break Even Point, NPV, dan IRR.
  • Bersama-sama dengan pemilik hotel dan calon kontraktor, pengalaman HOMS akan menyiapkan dan memproduksi estimasi rencana pengeluaran berdasarkan master plan yang disetujui dan pembuatan gambar.
  • Mewakili pemilik mempresentasikan studi kelayakan atau material yang berhubungan kepada investor, bank, dan kepada kontraktor selama pengembangan proyek.

2. Bantuan Teknis

  • Dalam memberikan bantuan teknis, tujuan kami adalah untuk memastikan bahwa semua persyaratan operasional digabungkan dan menjadi sebuah sistem yang akan menghasilkan sebagai biaya, efisien dan investasi keuntungan berorientasi hotel. Bantuan teknis kami akan meliputi aspek-aspek berikut.
  • Pemeriksaan lapangan. Melakukan inspeksi lapangan dan analisis untuk menentukan klasifikasi hotel yang tepat berdasarkan lokasi dan segmen pasar.

    • Laporan Singkat Arsitek
      Garis besar jumlah kamar dan jenis kamar, jenis fasilitas dan outlet hotel harus disediakan. Merekomendasikan biaya yang ditargetkan per kamar secara lengkap, kebutuhan ruang untuk ruang pertemuan, F & B outlet, outlet pelayanan penunjang dan area belakang hotel. Desain interior dan layout akan dievaluasi untuk mengoptimalkan alur operasional.

    • Tahap Konstruksi
      Melakukan pemeriksaan lapangan reguler dan menindaklanjuti perencanaan Hotel, menyarankan pada vendor, pembelian seleksi dan mengusulkan finishing.

    • Daftar FF & E
      Memberitahu pemilik pada pilihan dan pembelian perlengkapan, furnitur dan peralatan. Juga pada seleksi dan evaluasi konsultan dapur dan memberikan masukan pada tata letak dapur dan membantu dalam pemilihan peralatan dapur yang tepat.

    • Anggaran sebelum pembukaan
      Detail estimasi biaya untuk menyewa, setup dan melatih staf manajemen dan karyawan departemen. Biaya untuk pre-opening, periklanan, dan kegiatan hubungan masyarakat.

    • Pembukaan Hotel
      Mengatur perekrutan dan pelatihan staf sejalan dengan pre-opening anggaran, mengidentifikasi kekurangan kontraktor sebelum pembukaan, mengkoordinasikan paket media, bahan jaminan, dan peluncuran hotel.

3. Rekrutmen & Orientasi

  • Ini adalah bagian awal yang penting, di mana segala sesuatu bisa benar atau salah. Dengan membangun proses perekrutan yang efektif, pelatihan, paket remunerasi, dan sistem pembangunan berkelanjutan, dengan fokus pada tiga bidang utama: kualitas layanan, stuktur organisasi staf, serta loyalitas produktivitas dan staf.

4. Hotel Management Services

  • Bertindak sebagai operator/manajemen properti hotel untuk jangka waktu tertentu dan menerapkan sistem operasional yang telah disepakati dan dibutuhkan oleh pemilik hotel dan diuraikan dalam manajemen pemasaran & kontrak jasa. Kami memilih, merekrut, membimbing, dan mengawasi General Manager hotel, Pengontrol Keuangan, dan Direktur Penjualan, dan memberikan layanan dukungan berikut di bawah perjanjian:

    • Bisnis & Marketing Plan
      General Manager hotel, di bawah pengawasan kami, akan mempersiapkan rencana bisnis tahunan dan rencana pemasaran untuk disetujui oleh pemilik hotel.

    • Pengelolaan Pendapatan
      Pertemuan rutin dengan manajemen hotel yang dikombinasikan dengan pelatihan dan dukungan penjualan dirancang untuk fokus pada peningkatan produktivitas di semua departemen

    • Manajemen pendapatan kotor operasional
      Mengawasi pengendalian biaya dan pelaporan untuk memastikan realisasi Hotel GOP (Gross Operating Profit).

    • Kebijakan & Prosedur
      Menyiapkan dan menyediakan hotel dengan manual standar operasional prosedur untuk memastikan konsistensi dalam penyediaan layanan.

    • Layanan Audit
      Melakukan jasa audit secara teratur untuk mengukur peningkatan produktivitas, kepuasan tamu dan kepatuhan sistem.

    • Pelatihan Sumber Daya Manusia
      Memberikan bimbingan dan memberikan pelatihan internal tentang manajemen dan pelatihan melalui unit manajemen, kepuasan pelanggan, penjualan, motivasi, keterampilan presentasi, dan pelatihan lain yang terkait dalam rangka mempertahankan standar kualitas dan sebagai kunci.

5. Penjualan & Pemasaran Dukungan

  • Memberikan bimbingan dan pengarahan kepada penjualan hotel & staf pemasaran serta layanan dukungan melalui sistem jaringan manajemen kami.

6. Manajemen Operasi Audit

  • Mengevaluasi dari implementasi terhadap semua prosedur operasional seperti manual operasional departemen dan standar operasional prosedur (SOP) dan sistem dengan memantau kemajuan antara siklus audit internal dari operasi hotel, siklus pelaporan (pendapatan, pengeluaran, operasi properti, pemeliharaan dan biaya energi), perencanaan strategis (rencana pemasaran dan rencana anggaran laba), dan siklus peklayanan tamu.

7. Perwakilan pemilik

  • Bertindak atas nama pemilik sebagai wakil pemilik dalam berurusan dan melakukan negosiasi dengan manajemen hotel dan operasional perusahaan untuk memastikan keuntungan pemilik dilindungi sebagaimana mestinya dan dipenuhi sesuai kesepakatan.

8. Sistem Pembelanjaan yang terintegrasi menggunakan sistem manajemen Super Metro_eMall (SME)

        Keuntungan menggunakan sistem ini adalah sebagai berikut:

  • Transparan. Pemilik hotel dapat mengecek harga dari semua produk yang dibutuhkan pihak hotel kapan saja dan dimana saja.
  • Pemilik hotel dapat memberikan saran kepada SME dalam rangka mengurangi pengeluaran jika pemilik memiliki supplier yang lebih murah.
  • Sistem yang dijalankan adalah untuk menghindari kerugian di dalam sistem pembelanjaan hotel, maka hotel akan mendapatkan margin yang lebih baik dan dapat juga menjadikan bisnisnya berjalan lebih baik.
  • Mengurangi biaya inventori karena sistem akan mengantarkan produknya ketika mereka membutuhkannya atau lebih mirip dengan konsep Just In Time

Tim kami
Anggota tim dari HOMS - STPB terdiri dari para profesional yang ahli di masing-masing bidang tertentu dan telah terlibat dalam dunia bisnis selama bertahun-tahun. Dengan demikian, kami bukan profesional buku teks melainkan praktisi yang memiliki pengetahuan dan berpengalaman dalam apa yang kita lakukan dan kita percaya pada Bridge Hospitality.
Pengetahuan dan keterampilan yang ada dalam individu dalam TIM kami satu dari beberapa hal yang menguntungkan dan bernilai untuk klien kami.

Our Contact: 
Kampus
Jl. Curug Mekar No. 17, Yasmin, Bogor
Phone: +62 251 7534343 or +62 251 7534513
Email:
hh19632000@yahoo.com